Minggu, 25 September 2016

Siluet PKKMB (Part 1)


Kesiangan! hari pertama PKKMB malah kesiangan. kita semua bangun jam setengah 7. "Ciee telat" kata bang Zul melihat kita terburu2 memakai atribut yang harus dipakai. Kemeja Putih Lengan Panjang, Celana hitam bahan (bukan levis/jeans) peci, dasi hitam, pita merah putih di lengan kanan, sepatu hitam. jam setengah 7 bangun, mandi, jam 7 kurang 5 kita cepet2an ke gedung Graha Bintang, ga perlu sarapan. Nyampe gedung Graha Bintang, gua langsung masuk barisan kelompok dan dibilangin sama temen gua Adam, kalo name tag harus ada fotonya. name tag gua ga ada! tapi syukurnya gua punya foto resmi di dompet. gua minjem lem ke Adam, dan.... kesialan menimpa gua, jd waktu mau ngolesin lem ke foto, lemnya ga mau turun, dipencet2 lem nya jg ga mau turun, di tusuk pake jarum peniti jg, akhirnya gua pencet agak kenceng, lem nya tumpah setengahnya ke name tag. anjirrrrrr!!!! kemudian gua ambil kertas yg disobek dari buku, gua lap lem yang meluber kemana2. langsung gua masukin name tag ke plastik name tag (dikasih dari panitia) dan si Adam minta maaf ke gua harusnya tutup yang nahan itu dibuka dulu... tp gua bilang, gua ga peduli, yang penting gua ada name tag, gua ga dimarahin sama kaka mentor apalagi sama presiden BEM nya.

oh ya acara PKKMB itu dipanitiai oleh BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) tingkat Universitas. jd BEM itu semacam OSIS nya lah kalo di SMA. dan disana pakai sistem pemerintahan yang hampir menyerupai seperti sebuah negara. jd analoginya Universitas itu Negara, BEM itu pejabat DPR nya, makanya kalo ketua BEM disebutnya Presiden BEM. ada juga Gubernur BEM. analoginya lagi negara itukan punya provinsi, tiap provinsi punya gubernur kan? nah disini jg sama, fakultas itu ibarat provinsi. makanya ada Gubernur BEM FK, Gubernur BEM FT, Gubernur BEM FE. dsb. hampir disetiap univ pasti gitu lah... oke cukup bahas BEM segitu. 

hari pertama PKKMB kita kedatangan tamu spesial. yaitu rektor Universitas Malahayati DR. Muhammad Kadafi, S.H,. M.H. rektor ini masih muda bro, gantenggg banget, kaya lagi. udah muda, ganteng, kaya lagi, wibawanya itu bro! beuhhh gua aja admit lah... beliau lelaki idaman kaum hawa. beruntung dah istrinya. beliau ini anak dari H.Rusli Bintang. Rusli Bintang itu yang punya Universitas Malahayati, Universitas Abulyatama, Universitas Batam, dan IKI Jakarta.

doi jg ngisi materi di PKKMB. materi Pengenalan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara. saat materi beliau ini sempet cerita masa lalunya. masa SMA nya itu dia pernah hobi balap motor sampai kancah tingkat nasional dan pernah kontrak dengan beberapa sponsor yang digaji bisa sampai 100 juta/bulan. itu di tahun 90-an, masih SMA lho dia udah ngasilin duit 100jt/bln. tp dia tetep bisa lulus sekolah dan menempuh kuliah jurusan hukum di unila, s2 hukum unila, s3 di undip semarang. 

materi ke 2 oleh Achmad Farich,dr.,M.M tentang peran dan fungsi perguruan tinggi. di materi ini kita di jelasin jenis2 PT (Perguruan Tinggi). Tugas PT, dan Fungsi PT.

dan 2 materi yang lain yang kayanya kalo ditulis dsini, diceritain malah ngebosenin untuk dibaca...

oh ya, untuk makanan siang kita disediain prasmanan... dan ngantrinya ramaaaaaaaiiiiiii~

pas sore, kita semua diperkenalkan program Bela Negara, program ini merupakan wujud realisasi Revolusi Mental Jokowi-JK. program bela negara ini dipegang oleh UKM Resimen Mahasiswa. UKM ini kalo di SMA seperti Paskibra atau pramuka, dimana benar2 ditekankan kedisiplinan yang tinggi. jd kita dibagi kelompok atau pleton untuk program Bela Negara. 1 pleton terdapat 32 orang. pleton ini sengaja dibagi untuk latihan baris berbaris dan ditetapkan dansis (Komandan Siswa)

hari pertama berjalan lancar. tp hari pertama gua mulai merasa ga fit di malam hari. soalnya pas kemaren di Sosisalisasi Green Dormitory di acara Bakti Lingkungan (nyari sampah sekitar asrama) gua malah minum air dingin pas lagi terik, jd pas malem2nya radang tenggorokan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar