Senin, 19 September 2016

Gladi Sosialisasi Green Dormitory dan Latihan Buat Tampil

Minggu, 18 September 2016

Hari ini jam 1 siang ada gladi sosialisasi asrama green dormitory. Gladinya berlokasi di Graha Bintang. Graha Bintang ini udah kaya Ballroomnya Malahayati. Kita mulai acara dari jam 1. Dan jam 1 ini udah bener2 teng! Mulai. Jam 1 langsung ditutup pintu ballroom dan yg telat ga boleh masuk. Masuknya nanti belakangan. Acara pertama yaitu pembagian kelompok. Gua masuk kelompok 1. Kelompok 1 ini berdasarkan letak kamar di asrama. 1 kelompok ini terdiri dari 25 org FKU semua. 1 kelompok ini punya kakak asuh atau kakak mentor. Kelompok 1 kakak mentornya Kak Sidiq, dia FKU 15. Saat ashar tiba, kita semua break. Nah setelah ashar, kita kedatangan Ayah Rey. Beliau ini Kepala Green Dormitory atau kepala Asramanya. Sebelum dia ke inti sambutan, dia nanya dulu ke maba, dari mana aja nih yg dtg?, dia tanya satu persatu yg dari irian mana? Ga ada. Yg dari sulawesi, ada 3 org, dari kalimantan ada 2 org, dari jawa timur, jawa tengah, jawa barat, banten. Nah gua berdiri. Dan yg dari Banten ini banyak jg. 30 lebih ada lah, yg pasti dari lampung tuan rumah sendiri yg paling banyak, dan terus ditanyain sampe aceh. Dia menyampaikan sambutan untuk maba dan memberi beberapa pesan untuk maba. Pesen yg gua inget. 

"Anak2 ku, yg terutama yg dari luar lampung. Dari tahun ke tahun biasanya 1-3 bulan pertama ada yg sakit, biasanya karena telat makan. Tolong jangan telat makan. Pastilah makanan disini banyak diantara kalian yg tidak cocok, tp paksakan nak, biasakan nak, makan tepat waktu, supaya ndak sakit. Buat yg tuan rumah, rangkullah kawan2 kalian yg dari luar. Buat kekeluargaan."

Sosialisasi asrama ini akan berlangsung dari tanggal 19-20 September. Nanti dilanjut lagi sama PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) atau biasa disebut ospek lah dari tgl 21-23. Jd dr tanggal 19-23 September itu acara buat maba lah. Acara gladi sosialisasi ini sampe jam setengah 6. Gua lapeeerrrr bgtttt..... Gua, fikri, luqman, shanam, rizki cabut keluar cari makan. Nama warung makannya Bengkel Perut Bu De. Warung makan ini enaaak bro. Nasi, sama ayam (goreng, bakar, suwir) itu 16 rb, tp dpt bonus sayur yg ada disitu.  Banyak dah sayurnya jd menurut gua udah oke lah disini. Bengkel Perut ini jg udah bisa melayani order delivery. Misalnya, kalo lo order cuma nambah 1000 dari harga yg asli. 

Setelah balik dari makan, gua nyiapin pakaian dan barang2 buat besok. Dan gua jg nyetrika baju2 dan celana gua biar keliatan rapih. Disini belajar nyetrika sendiri dah. Setrikaannya punya bang zul gua minjem.

Abis nyetrika, kelompok 1 ngajak kumpul buat ngomongin apa nih yg mau ditampilin buat hari terakhir sosialisasi, soalnya dilomba in. Kita kumpul di kamarnya Deo, dan kita rundingin mau nampilin apa. Jd kita nampilin sebuah drama singkat ga nyampe 15 menit, tentang..... Ntar gua kasih tau tentang apanya.... Yg pasti kita latihan sebentar di lapangan basket asrama. Disini gua merasa ya.. Nyantai aja... Tp pasti gitu.... Enak,ga kaya zaman gua sekolah. Asik lah pokoknya. Nanti kita akan tampil hari Selasa.

Oh ya, berhubung ini udah malem jg, jd tulisan gua sampe disini aja.

Cheers!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar