Senin, 26 September 2016

Input KRS day

Hari ini adalah jadwal peng-input-an KRS (Kartu Rencana Studi) untuk mahasiswa kedokteran umum, jadwal daftar English Language Center, dan jadwal daftar Seminar ASI. jadwal input KRS itu dari hari senin - selasa (2 hari) tapi dikarenakan gua ga mau berleha2 di last minute, dan gua jg pengen pulang ke Serang, pagi2 jam 7 gua input KRS. sebenernya input KRS baru bisa jam 8 di gedung rektorat, tapi untuk menghindari padatnya 321 orang mahasiswa kedokteran, gua dateng jam 7 ama temen2 gua dan itu udah ada beberapa yang nungguin. wuoohhh.... kita lebih pagi 1 jam udah rame, mungkin mereka2 ini jg sama mau pulang kali yah

untuk semester 1 kita mengambil 8 mata kuliah. mata kuliah kedokteran itu terbagi 2, ada mata kuliah umum, ada mata kuliah khusus. yg khusus dia memakai sistem "blok" ada blok Generic Skill (GS) atau keterampilan dasar yang berbobot 4 SKS, ada blok Basic Medical Science atau Ilmu Kedokteran Dasar yang berbobot 8 SKS. ada blok Bioethics and Humanities atau Bioetik dan Humaniora yang berbobot 3 SKS. dan mata kuliah umum seperti Pancasila 1 SKS, Pendidikan Agama 2 SKS, Bahasa Indonesia 1 SKS, Pendidikan Kewarganegaraan 1 SKS dan Informasi Teknologi 1 SKS. Jadi total ada 22 SKS.

setelah mengantri input KRS, gua lanjut mendaftar English Language Center. jadi ini program bahasa Inggris yg wajib dijalankan oleh mahasiswa kedokteran selama 4 semester. bagi yang mau lebih jg gpp. gua jg pengen belajar bahasa inggris lg, kalo perlu lebih dari 4 semester gapapa dah.... udah mulai bego sama b. inggris.

untuk daftar English Language Center, bener2 birokrasi nya ribeeeetttt bgt.. jd step pertama, kita harus transfer 220.000 ke rekening balai bahasanya, habis itu, bukti transfernya kita tulis nama dan Nomor Pokok Mahasiswa (NPM) trs difotokopi, abis difotokopi, kita ke lantai atas untuk validasi pembayaran, abis itu kita ke balai bahasa, trs milih jadwal... abis itu selesai. tapi bener2 dah kita harus naik turun tangganya itu.... haduuhhhh ribet dah birokrasinya.

setelah daftar English Language Center, gua daftar Seminar ASI yang akan diadakan tanggal 8 Oktober, mulai jam 7. seminar disini kita bayar bro, ga gratis. karena emg disini kita bener2 dilatih dan bener2 dapat sertifikat yang berguna, jadi bayar 130 rb.

setelah dzuhur, gua sama Rizki jg ke perpustakaan untuk daftar keanggotaan perpustakaan biar bisa leluasa minjem buku.

dan hari ini jg sekitar jam setengah 12 kita mendadak disuruh kumpul di gedung Graha Bintang, karena ada perintah dari dr. Firhat spesialis Penyakit Dalam. sebenernya jam 10 harusnya kita kumpul, tapi karena mendadak dan kita semua angkatan 16 ada jadwal input KRS jadi ngaret 1 setengah jam. dan itupun ga ada dr. Firhat nya. jd maksud dikumpulkannya kami di gedung itu para mahasiswi angkatan 13 yang akan menyusun skripsi minta tolong ke kita khususnya ke orang tua kita untuk melakukan Medical Check Up dan mengisi semacam kuesioner untuk data skripsi mereka. tapi disini yg buat gua dan mungkin sebagian besar angkatan gua bete itu mereka mintanya kurang baik, dan agak nyolot, jd dengan males gua dengerin. Medical Check Up itu kan ga murah bro, mahal banget, tapi itu yg nyebelinnya minta tolongnya kurang baik dan agak nyolot, toh mereka jg bilang ga maksa kok, yaudah lah... gua jg males mau bantuinnya.

beberapa temen2 gua jg kaya Arahman, Shanam, Adam, Difqi, udah pada pulang sore2nya. gua bsk pulang, semoga aja selamat sampai tujuan. Aamiin...

udah ya segitu aja dulu tulisan hari ini.
Cheers!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar