Rabu, 07 September 2016

Langit Biru Belitung (part 2)

Tanggal 3 September, hari kedua

Hari kedua di Belitung ini dari pagi sampe sore Tour Pantai semua!! pantai disini luar biasa cantik nan elok... Banyak batu2 yg guede guede di pantai2 Belitung. Mau tau kan kaya gmn? Udah baca aja trs...

Hari kedua,setelah sarapan, Jam 8 dari hotel kami mengunjungi Tanjung Kelayang. Tanjung Kelayang ini gerbang untuk ke pulau2 yang lain. Nih penampakan Tanjung Kelayang.
Gua gelap bgt yah, tp biarin lah. Wkwwkwk... Dari sini, perjalanan pertama kita ke pulau Pasir.

***
Pulau pasir cuma pulau yg isinya pasir, udah gitu doang. Pas laut sedang naik, pasirnya ga keliatan, tp kalo lg surut pasir nya bisa kelihatan. Yg asyik dari pulau pasir disini banyak bintang laut! Ya! Bintang Laut!! Nih Patrick Star!

Awalnya, gua pikir bintang laut itu badannya lembek2 gitu, tp kalo dipegang badannya sekeras batu karang bro! Kalo kalian liat ada titik2, itu menonjol bro,kalo diinjek bintang laut bisa mati tp lo jg bakal kesakitan. Makanya jgn macem2 sama makhluk Allah yg cantik ini. Bintang laut itu ga boleh lama2 di angkat ke atas bro. Kalo kelamaan lebih dari 10 menit dia bisa mati. Kalo lo mau foto, sebelum lo foto mending lo biarin dulu lah 3-5 menit, digelatakin di air laut, biar dia napas di air dulu.
Habis asyik foto2 sama sahabatnya spongebob, pelayaran lanjut lg ke Pulau Lengkuas. Gua jg ga ngerti knp dibilang pulau Lengkuas, tp pulau ini cantik bro. Di pulau ini terdapat mercusuar peninggalan Belanda. trs jg banyak batu2 gede. pokoknya cantiklah bro. tuh foto pulau Lengkuas jd foto cover Langit Biru Belitung.

Dan mercusuar ini nyampe 18 lantai. Kalo lo mau masuk ke mercusuar, lo harus bersihin kaki lo dulu dari pasir, tenang aja bro, disini udah disiapin gabus buat ngebersihin pasir di kaki. Mercusuar nya berbahan dasar besi, jd didalam banyak bgt mur.

Di pulau Lengkuas, ada spot snorkeling, cantik bgt bro, seriously, Cantik bgt. Gua nyobain snorkeling nya pake peralatan pelampung, goggles. Terumbu karangnya manteppp bgt, ikan2nya banyak bgt... Indah bgt.... Cuma syg ga bisa gua foto gmana bawah lautnya, keterbatasan equipment. Jd sorry bgt ga bisa ditampilin di post ini. Kita snorkeling ga lama, cuma 15 menit, kalo lama2 kulit kebakar bro, 15 menit aja kebakar. Kalo lama2 jg tenaga kita ga cukup. Jd 15 menit udah....... Seneng lah liat terumbu karang, ikan2.

Abis snorkeling, kita ke pulau kephayang untuk makan siang. Sekalian bilas setelah snorkeling. Disini menu utamanya kepiting lg coy, kalo di Serang, gua biasa makan kepiting saos tiram. Tp disini namanya bukan saos tiram lg coy, kepiting di sambal tp rasa sambalnya melebihi kepiting. Kalian2 yg doyan kepiting dijamin lah ga kecewa yg ada puas! tp ga gua foto karena malu ahh foto2in makanan, ntar dikira alay lg wkakakaa
***
Saat lg asyik makan kepiting di pulau Kephayang, tiba2 turun hujan gede....  kalo hujan jarak pandang jd terbatas dan ga memungkinkan untuk pulang ke Tanjung Kelayang, jd harus nunggu hujannya sekitar 1 jam, dan langit kembali terang. dan akhirnya agak mempengaruhi jadwal tour. jd sekitar jam 3 kita udah nyampe di Tanjung Kelayang.
setelah nyampe Tanjung Kelayang, kami sholat Ashar, dan bilas jg, perjalanan dilanjutkan menuju Pantai Tanjung Tinggi. disinilah lokasi Syuting film Laskar Pelangi tahun 2008 lalu.

nyampe Tanjung Tinggi sekitar jam 4-an disini ada batu granit gede2 bgt.... dan kita jg bisa naik ke atas batu granitnya, tp kudu hati2 licin, apalagi kalo abis ujan.... nih keren nih penampakan siluet gua.

setelah dari pantai Tanjung Tinggi, kami ke Grago Point untuk coffee break, dan itu sekitar jam setengah 6 sore.
***
setelah coffee break, kami menuju ke hotel, dan ,malem sekitar jam 9 reuni FK USU'81 karena ibu gua termasuk FK USU'81. Jd sebenernya jalan2 ke Belitung ini karena ibu gua reunian sama angkatan fakultasnya, dan anak2 boleh ikut, jd gua sama kakak gua ikutan deh. jam 9 ini ada BBQ Party nya coy. reuni nya sampe jam 1 malem. selesai deh hari kedua.
Hari kedua mulai dari :
Hotel-Tanjung Kelayang-Pulau Pasir-Pulau Lengkuas-Snorkeling Pulau Lengkuas-Pulau Kephayang-Tanjung Kelayang-Tanjung Tinggi-Grago Point-Hotel. dikit sih, tp capek karena snorkeling! kulit gua jg kebakar dan rasanya kulit kebakar itu panas, tangan gua panas, tp enak jd penghangat saat di hotel wkakakaka