Sabtu, 11 Februari 2017

7-10 Februari 2017

Assalamu'alaikum.... helooowwww semuaaaaa~
Sekarang tanggal 11 Februari 2017, gua mau ceritain apa yang gua alamin di tanggal 7-10 Februari.
7 Februari.
Jam 9 gua udah di Pelabuhan Merak, gua berangkat menuju Lampung bersama 9 orang anak Banten yang sama-sama remed BMS, sekitar jam 10 kapal berlabuh dari Merak dan bersandar di Bakauheni jam 1. Dari Bakauheni ke kampus naik travel. Sekitar jam setengah 5 nyampe asrama.
Bang Zul  : "Han, kok lo balik lagi?" tanya bang Zul.
Gua : "Iya bang, gua remed BMS nya."
Bang Zul  : "Gila, lo nih les sampe malem, hari sabtu ke perpus mulu, masih remed..?"
Gua : "yah begitulah bang...".
gak lama kemudian, bang Al, asisten biomed kamar dpn dateng,
Bang Al  : "Napa balik lagi? remed? haha, terbukti kan haha, gua pikir nih, dikamar ini yang ga bakal remed lo han, minimal B lah, ternyata remed juga, haduuuhhhh~ apa nilai lo han?"
Gua : "C bang"
Bang Al  : "Tangguh difqi apa?"
Gua : "E bang"
Bang Al  : "Ya Allah, coba liat nilainya."(sambil ngeliat-ngeliat nilai di hp, bang Al sambil geleng geleng kepala). banyak yang E ya, tau ga mereka E kenapa, selain UAB nya kurang, di lab               mereka bermasalah, makanya sebelum kami setor data anak2 ke koor blok, kami setor dulu datanya ke dokter penanggung jawab lab, dan di ttd oleh mereka, baru koorblok terima jadi, nih kaya si ***** , *****, ***** mereka bermasalah di lab, udah UAB nya kecil, bermasalah lagi di lab, yaudah E hahahaha (kesannya ketawa jahat)."
Gua : "....." (ya gua diem ngangguk ngangguk ajalah)
Bang Al : "si ***** apa?"
Gua  : "A dia bang"
Bang Al  : "hebat juga, dia pendiem ya? teorinya jalan berarti, haha kalah ama si *****. Lo cuma kurang belajar aja han.”
Gua : "iya bang"
terus bang Azka, angkatan 15 dateng
Bang Azka : "yaaaaa remed lo yaaaaa... siapa tuh ya yg songong  "gua mah remednya abis libur" taunya dipercepat yaaaaa"
lalu arrahman
Arrahman :"nah ini ada Azka, gua mau nanya dong, soal remed biasanya apa?"
Bang Azka : "UTB sama UAB, misal UTB 80 soal, UAB 80 soal, nah diambil 40 soal UTB, 40 soal UAB"
Arrahman : "anjir, kita UTB soal klinis lagi, kalo klinis lo belajar soal atau bahan?"
Bang Azka  : "kalo klinis belajar bahan, daripada soal nanti soalnya berubah. pelajarin aja semua, bahan ama soal"
Arrahman  : "bisa ga sih dari D ke B?"
Bang Azka  : "Masih bisa"
setelah bincang2 masalah remed, sekitar jam 5-an, gua mandi, sholat ashar, dan mulai ngebaca bahan materi yang klinis, kaya defisiensi vitamin, mineral, radang akut dan radang kronik.
setelah maghrib, Difqi datang dari sukabumi.

***

8 Februari
paginya, gua janjian sama arrahman dan adam untuk validasi pembayaran remedial ke p3t. sekitar jam 9-an caw ke p3t dan pas disana, p3t mulai ramai oleh orang2 yang mungkin mau validasi remed juga. selesai validasi, gua sarapan dan ke kamar dan lanjut baca bahan, sekitar jam 1-an, mata udah ngantuk, abis dzuhur, caw beli makan siang. abis makan siang malah nambah ngantuk. yaudah deh tidur siang dulu wkwkwk....
bangun bangun jam 3-an, cuci muka, baru deh baca soal. ada 100 soal tahun kemaren dan soal2 tsb keluar saat UAB kemaren. semakin ramai anak2 angkatan 16 yang datang ke asrama cuma untuk remed.
***
9 Februari
Karena remednya jam 3 sore, jadi pagi masih bisa santai2an sambil baca-baca soal, asrama mulai sepi karena angkatan 15 dan 14 udah pada pulang, di asrama tinggal beberapa angkatan 13 yang lagi nyusun skripsi dan angkatan 16 yang lagi siap siap remed. Jam setengah 3 kurang, gua ke ruang CBT dan menerima kartu log in untuk remed CBT. Ketika sudah mulai diujian, yang pertama gua liat jumlah nomor soal, ada 60 soal, seperti UAB dan soal pertama sama seperti UAB, terus ngerjain, ternyata yah persis dengan soal UAB.
Setelah selesai sekitar jam 4-an, giliran sesi 2. Jam 5 sesi 2 selesai, gua ketemu ridho yang sesi 2. yang sesi 1 dipajang nilainya diproyektor. dia ngeliat nama gua, gua lulus remedial bms, dalam hati tuh "Alhamdulillaaaaahhhhh, berarti B ini" tapi setelah ketemu salah satu anak sesi 2 yang katanya sih dia ga lulus, dia bilang "itu nilainya blm fix, di akumulasiin lagi" wahhh bener ga yah itu infonya, ngaruh ke mutu ga ya..? moga aja gua B lah, udah jauh2 dari serang, plis yang tadinya C jadi B, dan buat temen2 gua yg tadinya D/E jg jadi B... udah berjuang berusaha, gua harap ada perubahan.
sorenya gua galau abisss... penuh dilema... dimana nilai BHP belum keluar2 tapi gua udah harus pulang karena tanggal 14 berangkat umroh (Insya Allah) dan masih harus nyiap2in ini itu. dilemanya gini kalo gua pulang jum'at malem sama difqi, pasti nyampe serangnya malem juga dan paginya gua bisa ngerjain ini itu, tapi kalo gua pulangnya pagi sembari menunggu nilai BHP yang kabarnya ga jelas terutama nilai gua, kalo gua remed, gua stay di kampus.
***
10 Februari
Akhirnya gua paginya pulang sama arrahman, shanam, agus, bellatrix. Ditengah jalan sekitar jam 11 kurang, udah nyampe kalianda, ternyata nilai BHP keluar!! dan alhamdulillah gua A. YESSSSS!!!! Gua bisa umroh dengan tenang!!! tapi jujur gua ganyangka, kawan gua Faizah, dia dapet... ah ga bisa disebutkan lah, pokoknya gua ga nyangka dia dpt nilai BHP nya itu, jujur gua sakit, anak2 kelompok gua lulus semua, tapi dia dpt.... ya Allah faizah.. dan ternyata BHP ga ada remed, yang nilainya D,E ikut SP (Semester Pendek). Asli, gua faisal, iga, fenta kaget, syok ga nyangka kok dia bisa nilai itu loh. Untuk Faizah yang baca tulisan ini, sabar yah faizah... faizah boleh nangis, tapi ga boleh lama2, itu cuma nilai yang diatas kertas, aslinya faizah bagus kok etikanya, gua yakin itu cuma human error ada yang ga keinput... oke, semangat terus faizahhhh we care for you ({}).
Kapal yang kami tumpangi, bener2 kapalnya bagusss banget, nih saran aja ya, kalo kalian mau nyebrang naik kapal, naik kapal Portlink Jakarta. interior dalam kapal itu bagus bangetlah, udah kaya film titanic. kapalnya panjang, ada masjidnya, pokoknya wah lah kapalnya. gua harap nanti naik kapal itu lagi wkwkwk....
hmm udah ah ceritanya, maaf ya kalo tulisannya mungkin di hp kalian atau di laptop kalian acak2an oh ya doain yah gua tanggal 14 insya Allah berangkat umroh sampe tanggal 22, tanggal 23 udah di Indonesia lagi, dan pasti akan gua tulis cerita gua disini oke, tetep jadi friendzone gua dan share ke temen-temen kalian karena sharing is exciting oke.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar