Sabtu, 06 Juli 2019

KADANG TUH AKU TUH BINGUNG GITU YA…


Assalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh wahai para manusia manusia yang sedang bernapas… semoga kalian selalu dilimpahi lindungan, rezeki dan nikmat akal sehat dan iman oleh-Nya ya, aamiin

Dalam seminggu ini (1 Juli-6 Juli), hampir jadwal perkuliahan itu di dominasi oleh praktikum. Ada praktikum mikrobiologi, praktikum parasitologi dan praktikum patklin (patologi klinik), ada jadwal lecture (kuliah) dari dosen, ada juga jadwal tutorial kasus bersama dr. W.W, Sp.PA di RSAM Bandar Lampung,, just routinity of Medical Student Life

Tapi gua mau certain ada 1 peristiwa menyebalkan yang pengen banget gua tulis disini…

Jadi gini, hari Kamis (kalua ga salah) jam 1 siang gua ada praktikum patklin. Praktikum disini mekanismenya : Pretest-dengerin materi-praktikum-posttest. Di lab itu ada asisten dosen (asdos) yang siap me-share ilmu nya ke praktikan. Setelah pretest selesai, kami mendengarkan materi dari asdosnya. Kebetulan kalo sudah jadi angkatan tua asdosnya temen kita sendiri. Nah ditengah tengah asdos ngejelasin, ada seorang cewek ngobrol dengan temen2 ceweknya, ngerumpi, ngobrolnya asik banget, dia nge-bacot sendiri, temennya yang lain diem dengerin dan jadi suara supporting system kaya.. “oh iya??? Terus terus gmn?? Ih gitu yaaa….” Gitulah ya kira2 taulah ya cewek2 kal. Awalnya sih suaranya pelan dan ga ngeggangu tapi lama lama kenceng dan fokus gua jadi ke ganggu kan ya…

“Nih cewek bacot mulu daritadi, ngomongin apasi? Kalo nge-hujat orang libatin gua dong, gua bisa lebih2 ngehujat dari belakang hahaha xD” dalem hati

Sementara asdos di depan mungkin dia tau ada yang dari tadi ngebacot tapi ga ditegor karena ya sesama angkatan sendiri mungkin dia ngerasa agak canggung atau ngerasa ga enak negornya karena 1 angkatan gimana sih gitu ya… mungkin kalian2 para asdos yang baca ini mungkin paham gmn rasanya ya, walaupun gua praktikan, tapi karena gua dulu calon asdos yang gagal jadi mungkin bisa bersimpati dan berempati. Beda kalo kakak tingkat yg jadi asdos dan kami praktikannya adek tingkat, kita berisik ditegor ditunjuk disuruh jelasin kali.

Maksud gua tuh plisss deh, kita ini kan lagi di lab, lagi praktikum, lagi dengerin asdosnya ngasih materi. Yaudah dengerin bentar, toh yang dia share ini pasti ilmu berguna buat kita nanti koass, jadi dokter. Kalo ga mau dengerin karena udah bisa udah tau ya diem, gausah nge-rumpi kalo perlu nambahin materi dari asdosnya, lebih kece lagi…

Atau kalo lagi males dengerin yaudah diem, pliss diem, tidur gapapa deh, ngobrolnya bisik2 gapapa deh yang penting ga ganggu temennya yang pengen belajar. Gua yakin yang keganggu gak cuma gua, pasti ada beberapa praktikan yg keganggu dan males negor, karena masalah spele kaya gini yah halaahhhh udah lah…… setidaknya kita menghargai asdos dengan gak berisik…. Bukannya gua ga pernah berisik di lab, bukannya gua ga pernah ngobrol di lab, gua… kita dateng ke FK buat belajar jadi dokter, dengerin orang yang mau share yg punya ilmu lebih… gua bingung, yg bisa ngerumpi pas asdos jelasin itu.... apa cuma bisa ketemu temen di lab dan puas2in ngerumpi?? Apa dia males dengerin atau udah menguasai materinya?? Bingung dah gua.

Pliss deh ngobrol ngebacot mah ada waktunya….. so plisss gausah berisik okee.

Ini buat kalian2 yang suka nge-bacot di lab, di kuliah… sadar diri heyyy bacotan ga guna kalian ngeganggu temen kalian yang mau belajar. Bacotan kalian sama aja ga ngehargain asdos yang capek2 nerangin dari A-Z. ada waktunya nge-bacot, becanda, ngobrol jadi pliss tahan dulu ngebacotnya pas asdos lagi nerangin. Ga akan lama kok, paling 15-20 menit asdos ngejelasin..

Berhubung praktikumnya ada lucu2an dan seru2annya dari asdos maupun praktikannya moment menyebalkan itu segera sirna, tapi masih gua ingat. Mengingat moment menyebalkan itu bikin kita sebel juga yak wkwkwk.... Semoga kalian yang baca ini dan suka berisik ketika perkuliahan berangsung semoga dibukakan pintu hatinya ya….. 

1 komentar: