Selasa, 10 Januari 2017

Hello BHP (Bioethics and Humanities) / Etika Kedokteran dan Kemanusiaan

Assalamu'alaikum... Helloooowwwww semuaahhhh~

gimana kabar kalian-kaliannn??? sehat yahhh. tanyain kabar gua juga donggg masa gua mulu yang nanyain kabar, biar kita makin deket aja gitu lho.. wkkwkw... kabar gua alhamdulillah baikk.... sehat... spektakular lah.. haha.. (garing)

sekarang tanggal 10 Januari, 2017, sudah masuk hari ke-2 di blok BHP ini, dari hari kemaren jadwal cuma pembukaan blok, dimana koordinator bloknya yaitu dr. Eka Silvia, M.Kes dan sekretaris bloknya dr. Esteria. pembukaan blok dari jam setengah 10- setengah 11. targetnya blok BHP akan selesai di tanggal 30 Januari. Aturan main di blok ini sih simpel, kalau mau lulus blok ini, lecture masuk terus, ga TA (Titip Absen), tutor aktif terus, etika sama dokter dijaga, UAB oke, Insya Allah lulus, tp jangan disepelein!! jadi awal februari udah bisa liburan yeeeeee.....

Singkat tentang blok BHP, blok ini membahas tentang etika kedokteran, misalnya ya kaya etika terhadap pasien seperti apa, hak kewajiban dokter terhadap pasien dan keluarganya gimana, Undang-Undang yang mengatur kedokteran, kesehatan, dan kemanusiaan gimana, apabila terjadi kelalaian medik yang tidak disengaja bagaimana dimata hukum, jadi gitu2 lah, walaupun itu hanya sekedar gambarannya aja.

jujur alhamdulillah gua senengggg banget bisa melewati blok BMS yang padetnya sampe lupa makan, begadang, jatuh sakit, seneng karena di blok BHP ga akan sepadet blok BMS, haha~ senengsih, tp kalo jadwal lecture diundur gini bisa2 padet diakhir atau diundur sampe februari Ujian Akhir Bloknya. Harusnya kami ada jadwal dengan dr. Hernowo di hari senin, tp karena beliau ga bisa kata ketua sub (kaya ketua kelas gitu) yaudah akhirnya kosong deh seharian... hari ini (selasa) juga sama aja, dr. Marwan nya ga bisa, huh nganggurrrrr....

karena nganggur inilah gua nulis disini haha... sepertinya diblok bhp ini gua akan sering2 nulis di blog ini (saking lenggangnya). gua ada rencana mau nulis semacam tips dan trik untuk anak2 kelas 12 SMA yang mau masuk kuliah nihh, tips dan trik ini original dari penulisnya langsung, pokoknya eksklusif lah! (wuhh)

hmmm mungkin segini aja kali yah tulisan gua... Tetap jadi friendzone gua dan share ke temen2 kalian karena sharing is exciting okay! sampai jumpa di tulisan selanjutnya!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar